09 February 2013

Memantau aktivitas jaringan atau system dengan menggunakan SNORT 2.9.4 di Windows 8

Ayoo siapa yang udah pernah nyoba praktikum snort di windows 8 hehe. .
Kali ini postingan hasil praktikum bikin Snort, Sebenernya masih banyak tools untuk memantau aktivitas jaringan tapi saya pilih pake snort aja deh yang udah banyak tutorialnya. .

Tapi sebenernya praktikum ini adalah tentang IDS dan IPS serta implementasi Firewall. IDS dan IPS sebelumnya udah di jelasin nih sedikit kilasan aja deh ... 


Apa itu IDS ?
Sebuah sistem deteksi intrusi (IDS) adalah sebuah perangkat atau aplikasi perangkat lunak yang memantau aktivitas jaringan atau sistem untuk kegiatan berbahaya atau pelanggaran kebijakan dan menghasilkan laporan ke Stasiun Manajemen. ini adalah gambaran topologinya (Ini tugasnya seperti ini).






Tentang SNORT
SNORT merupakan sebuah software aplikasi atau sebuah tool security pada OS linux yang digunakan untuk meningkatkan kemanan computer.






Fungsi SNORT
Snort dimanfaatkan untuk mendetekasi instruksi-instruksi jaringan yang berfungsi untuk mendeteksi penyusupan yang masuk melalui jaringan karena bisa saja orang menyerang melalui jaringan atau ancaman lainnya yang ada pada jaringan, snort juga dapat mengatasi serangan-serangan terhadap host-host jaringan.


PRAKTIKUM
Disini saya hanya menampilkan beberapa screen shootnya :




Ok, Download selengkapnya di link ini : http://sdrv.ms/TWQWeq


No comments :

Post a Comment