06 April 2014

Laporan Kegiatan Magang Minggu ke XIII (31 Maret – 6 April 2014)

Pertemuan Lintas Sektoral di Puskesmas Bumi Rahayu
Laporan Kegiatan Magang Minggu ke XIII (31 Maret – 6 April 2014)
Magang minggu ke 13 ini kegiatan lebih banyak dilaksanakan di kantor PT. PKN. Kegiatan yang dilaksanakan meliputi update database Comdev, Penyelesaian laporan biaya Triwulan Comdev dan melakukakn meeting bulanan bersama para Comdev Officer serta mengikuti kegiatan pertemuan di Puskesmas Bumi Rahayu.

Senin, 31 Maret 2014
Update database comdev tentang data posyandu lansia dan penambahan beberapa fungsi seperti unduh, detail data lansia dan fasilitas delete. Database lansia ini dikerjakan berdasarkan laporan comdev tentang pengelolaan data posyandu lansia yang setiap bulannya dilakukan kegiatan Monev (Monitoring dan Evaluasi)

Selasa, 1 April 2014
Kegiatan di hari selasa adalah Ikut serta dalam rapat Pertemuan lintas sektoral forum desa sehat di Puskesmas Bumi Rahayu. Acara tersebut di hadiri oleh beberapa pejabat dan perwakilan dari perusahaan diantaranya. Camat tanjung selor oleh bapak Erin Wiranda SE., Kasi Prokes dan pemberdayaan dinas kesehatan oleh bapak Nanang, Ketua puskesmas Bumi Rahayu oleh bapak dr. Aidil Akbar, Kepala desa setempat, Ketua desa siaga setempat dan Ketua PKK desa setempat. Pertemuan ini membahas tentang forum desa sehat dengan tujuan dapat meningkatkan pelayanan dan kebutuhan kesehatan bagi warga desa sehat tersebut. Forum desa sehat tersebut kedepannya akan menjadi forum dalam setiap permasalahan yang dihadapi warga desa tersebut khususnya permasalahan tentang kesehatan.
Pemateri dari kiri (Bpk. Nanang, Bpk. dr. Aidil, Bpk. Erin)
Rabu, 2 April 2014
Penyelesaian laporan triwulan Comdev tentang biaya. Melanjutkan dari laporan kegiatan Comdev selama tiga bulan yang telah disusun sebelumnya, kali ini tentang bagian keuangan yang telah disusun sebelumnya oleh admin Comdev sehingga saya hanya memasukkannya kedalam laporan. Biaya biaya tersebut meliputi kegiatan 4 pilar Comdev di 2 wilayah yaitu KMO (Kelubir Mine Operation) dan SMO (Sekayan Mine Operation).

Kamis, 3 April 2014
Setelah libur beberapa pertemuan karena cuaca yang buruk dan hari libur nasional, maka Pelatihan computer ke SDN 004 Tanjung Palas Tengah dilanjutkan kembali. Kegiatan pelatihan pada hari kamis dilanjutkan dengan latihan memasukan gambar pada menu insert, shapes dan SmartArt.

Jum’at, 4 April 2014
Kegiatan di hari jum’at banyak dilaksanakan di kantor. Kegiatan seperti biasa update database posyandu lansia, selain itu ada permintaan pembuatan desain booklet oleh departemen Human Resources (HR) untuk pembuatan buku pedoman prilaku. Buku tersebut nantinya menjadi buku saku sebagai pedoman perilaku di perusahaan dalam melaksanakan segala kegiatan. Pembuatan buku tersebut di damping oleh salah satu perwakilah dari deprtemen HR.
Hasil Desain Front Cover dan Back Cover
Sabtu, 5 April 2014
Meeting bersama Comdev Officer (CDO) membahas tentang kegiatan yang telah dilaksanakan pada bulan maret. Meeting kali ini dihadiri oleh semua CDO dari 3 Wilayah yaitu KMO, SMO dan RMO. Laporan pada bulan maret ini lebih membahas tentang kegiatan proyek singkong gajah yang sudah di demplot di beberapa wilayah. Hasil dari penanaman tersebut ada beberapa singkong yang mongering dan mati di karenakan beberapa factor yaitu manusianya, cuaca dan media tanam. Selain itu meeting juga membahas tentang kegiatan empat pilar Comdev.
Meeting Comdev di Kantor Sengkawit
Minggu, 6 April 2014
Pada hari minggu kegiatan dilaksanakan di kosan yaitu bersih – bersih kamar, cuci pakaian dan menjemur kasur. Setelah itu sore setelah ashar pergi ke kantor untuk melaksanakan ujian Simulasi digital di edmodo bersama teman – teman. Kegiatan selesai setelah isya dan kami pulang kembali ke kosan.




1 comment :

  1. wah... keren kang bhayang... sukses euy... :D (y)

    ReplyDelete