13 April 2014

Laporan Kegiatan Magang Minggu ke XIV (7 – 13 April 2014)

Makanan di desa Tanjung Agung
Kegiatan magang Minggu ke 14, saya jadwalkan untuk mendapatkan data posyandu – posyandu yang ada di daerah Tanjung Selor Kabupaten Bulungan. Sebelumnya setelah menghadiri forum pertemuan lintas sektoral di posyandu bumi rahayu, saya sudah mendapatkan beberapa informasi tentang program dan kegiatan yang akan dilaksanakan kedepannya. Data – data posyandu yang saya cari terkait database yang dibuat yaitu tentang status gizi yang didapat dari timbangan balita setiap bulannya.Selain itu kami ikut dalam kegiatan wisata di desa Tanjung Agung (Site KMO) bersama CDO dan warga sekitar.

Senin, 7 April 2014
Hari senin kegiatan masih dilaksanakan di kantor sengkawit yaitu update database comdev tentang halaman Blackend yang dibuat untuk Management admin. Selain itu kami sudah menempati ruangan dan kantor baru yang semula di jln. Kedondong pindah ke jln. Sengkawit.
Suasana kantor baru di jalan Sengkawit
Selasa, 8 April 2014
Melakukan pencarian data posyandu tentang bayi/balita ke Puskesmas Bumi Rahayu. Puskesmas Bumi Rahayu memegang 4 posyandu di wilayahnya yaitu Posyandu desa Apung, Posyandu desa Bukit Indah/SP6, Posyandu desa Bumi Rahayu dan Posyandu desa Gunung Sari. Data – data tersebut digunakan untuk mengisi kelengkapan database kesehatan dan menjadi acuan pemberian PMT setiap bulannya. 
Suasana ruang tunggu puskesmas Bumi Rahayu
Mengirim bibit Singkong Gajah ke desa Wonomulyo untuk demplot singkong gajah wilayah desa Wonomulyo. Melakukan perjalanan setelah mencari data dari Puskesmas Bumi Rahayu. Pengiriman bibit singkong diambil dari desa Bukit Indah menggunakan kendaraan Comdev, perjalanan didampingi oleh CDO Yusuf, admin comdev Riyan dan Driver Comdev Harjum.
Dari kiri (CDO Yusuf dan Harjum Driver Comdev)
Rabu, 9 April 2014
Kegiatan kantor pada hari tersebut diliburkan karena ada acara  Pemilu, namun karena da jadwal pindah kantor dari jalan Kedondong menuju kantor yang baru terletak di jalan sengkawit. Kami dari Departement Comdev melakukan pindahan dan angkut barang. Di kantor baru kami diberi ruangan khusus karena seluruh ruangan yang ada di kantor sengkawit sudah penuh oleh department lainnya. Setelah itu kembali ke kantor lama untuk makan malam.

Kamis, 10 April 2014
Meeting membahas Project Comdev. Kegiatan tersebut dihadiri oleh manager Comdev, Comdev Officer dan Tim Magang mahasiswa ITB D4. Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk melaporkan progres kegiatan pembuatan Project Comdev. Setelah presentasi, sekitar pukul 13.00 WITA kembali melaksanakan kegiatan pelatihan ke SDN 004 Tanjung Palas Tengah dengan materi masih tentang Microsoft Office Word penggunaan tabel dan grafik.
Meeting bersama COMDEV
Jum’at, 11 April 2014
Melengkapi data posyandu yang telah dimasukan sebelumnya namun kali ini telah di tambah beberapa fitur untuk mempermudah proses input data yaitu fasilitas impor dari excel. Data yang di Import adalah data posyandu desa bukit indah dan tanjung agung.

Sabtu, 12 April 2014
Kunjungan kelompok masyarakat ke Desa Tanjung Agung. Kunjungan tersebut bertujuan untuk silaturahmi dan ikut makan siang bersama. Kegiatan tersebut diantaranya adalah melakukan perjalanan darat menggunakan kendaraan roda 4 selama 2 jam dengan kondisi jalan cukup rusak, pergi ke sungai untuk menangkap ikan, makan bersama dan ke wisata batu tumpuk.
Gerbang desa Tanjung Agung
Wisata Batu Tumpuk
Minggu, 13 April 2014
Setelah mendapatkan informasi dari pak Gatot melalui pak Iwan pada hari Sabtu, pada hari minggu saya di telepon oleh kepala sekolah SMKN 1 Tanjung Selor untuk setting jaringan terkait kegiatan Video Conference bersama Seamolec dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bulungan yang akan dilaksanakan esok hari. Kegiatan dimulai dari pukul 10.00 WITA sampai dengan pukul 22.00 WITA.
Bersama team magang D4 ITB (Nurbhia)


No comments :

Post a Comment