20 August 2013

Berkutat dengan "SIGIL"

Saya beserta teman lainnya mendapatkan tugas dari perkuliahan Simulasi Digital yaitu membuat sebuah buku dengan bahan dari Tugas Akhir kita ketika di D3. Salah satu tool yang kami gunakan adalah "SIGIL". Nih link untuk mengaksesnya https://code.google.com/p/sigil/ ok.

sehari yang lalu saya di pusingkan dengan tool SIGIL ini karena pada proses editing dengan tampilan agak sulit. SIGIL ini berbasis HTML, sebelum kita memasukan file atau text, kita convert terlebih dahulu file word kita ke tipe ke web page, filtered.




kemudian insert ke SIGIL dan nih penampakannya :D




nah kemudian masalah yg lebih parah muncul ketika di view melalui "READIUM" nih linknya kalo belum kenal http://readium.org/ , bisa juga dijalanin offline kalo udah di download ya.

Ok untuk selanjutnya di explore aja, saya juga masih belajar hehe. Sarannya kalo mau pake SIGIL kita gak usah terpaku dengan kerapihan di SIGIL tapi yg penting tampil di viewer nya (pake READIUM atau lainnya) kelihatan rapih itu udah ok hehe, saya juga korban <--- karena terlalu fokus di SIGIL di READIUM acak kadut terus nyusun dari awal deh, tapi jangan khawatir udah beres lagi kok *hahaha





ada bacaan bagus juga nih buat yang mau bikin Simulasi Digital http://hartz.wordpress.com/2013/05/04/tutorial-pembuatan-buku-digital-interaktif-menggunakan-sigil/

No comments :

Post a Comment